Inspirasi Modifikasi Vespa PX : Motor Jadul Sejuta Potensi !

Hai sobat, kali ini x-mot akan merangkum gambar Trend Inspirasi Modifikasi Vespa PX, Semakin modern dan berkembangnya jaman pada saat ini, ternyata Vespa adalah salah satu kendaraan jaman dulu yang tidak dapat ditinggalkan.

Inspirasi Modifikasi Vespa PX: Motor Jadul Sejuta Potensi !


Bisa anda gunakan sebagai alat transportasi harian, Vespa PX adalah salah satu primadona pada komunitas-komunitas Vespa Indonesia, salah satunya adalah VBI (Vespa Balap Indonesia.) Apa hubungannya Vespa PX dengan Vespa balapan? Ternyata oh ternyata, anda bisa melakukan modifikasi Vespa PX dan menyulapnya sekejap menjadi Vespa balap yang tidak kalah powerful dibanding kendaraan motor balap lainnya.

Modifikasi Vespa PX Menjadi Vespa Balap

Untuk menjadikan Vespa PX anda menjadi lebih tangguh dan galak di jalanan, modifkasi perlu dilakukan. Vespa Racing adalah sebutan akrabnya, menyulap Vespa yang tadinya kendaraan “kemayu” menjadi kendaraan super yang bisa juga kamu gunakan untuk balap. Kalau kamu adalah penggila kecepatan, tidak ada salahnya mencoba memodifikasi Vespa PX menjadi Vespa Racing.

Vespa PX adalah salah satu yang berpotensi.

Salah satu varian Vespa yang sangat terkenal dan populer di Indonesia, sejak pertama dirilis tahun 1997, skuter ini datang dengan mesin kapasitas 125 cc. Yang kemudian di inovasikan meningkat menjadi 150 cc dan 200 cc. Kapasitas cc yang cukup besar membuat modifikasi Vespa PX tidaklah terlalu sulit dan sangat berpotensi untuk balap.

Untuk sekedar ngebut, Vespa PX standar cukup memenuhi kebutuhan itu. Tapi kalau anda ingin yang lebih dan butuh tantangan untuk memodifikasinya, inilah yang harus anda lakukan:
  • Untuk tampilan lebih keren, anda bisa mengganti stang bawaan Vespa PX dengan Vespa Excel.
  • Di bagian bodi, pindahkan step (pijakan kaki) ke bagian belakang. Seperti motor underbone.
  • Ganti volume atau ukuran karburator menjadi 24:24. Nafas Vespa PX  anda akan lebih panjang dengan karburator jenis ini. Anda juga bisa mengganti karburator milik RX King yang berdiameter 60 mm silinder. Dengan ini, mesin vespa akan naik sampai dengan 10 cc lebih.
  • Sesuaikan aliran bahan bakar modifikasi Vespa PX anda menjadi sempurna. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat tinggi lubang exhaust menjadi 35 mm dari bibir atas silinder.
  • Biarkan ukuran pilot jet dan main jet standar, jangan diubah-ubah. Lalu untuk penyemburan bahan bakar, gunakan karburator Keihin PWL 26 mm milik Kawasaki Ninja.
  • Perihal setor kaki-kaki, gunakan monoshock milik Kawasaki KLX 150 yang dimodifikasi. Tujuannya agar suspensi lebih enteng pada tikungan-tikungan tajam.
Sebenarnya, Vespa PX mempunyai segudang referensi perihal modifikasi. Tidak terlalu sulit untuk mengaplikasikan modifikasi Vespa PX kesayangan anda. Dengan potensi segudang, jangan biarkan Vespa PX anda dalam keadaan standar. Ayo berkreasi dan aplikasikan ragam modifikasi ke Vespa PX anda agar makin keren dijalan.

Walaupun terkesan jadul, peminat Vespa PX yang sampai saat ini sangat banyak tidak bisa memungkiri bahwa Vespa PX adalah salah satu primadona yang tidak termakan jaman. Setuju?
Untuk itu admin x-mot mengumpulkan gambar modifikasi vespa PX dari berbagai sumber yang bisa sobat jadikan ide atau inspirasi untuk mempercantik tunggangan sobat dirumah, silakan disimak gambarnya sebagai berikut.

modifikasi vespa px 150 2018

modifikasi vespa px standar

modifikasi vespa px balap

modifikasi vespa px exclusive

modifikasi vespa px racing

modifikasi vespa px jadi new px

modifikasi vespa px sport

modifikasi vespa px 150 exclusive

modifikasi vespa px exclusive 2

modifikasi vespa px sespan

modifikasi vespa px

modifikasi vespa px klasik

modifikasi vespa px air brush

modifikasi as ayun vespa px

modif vespa px balap

biaya modifikasi vespa px

modifikasi body vespa px

vespa px modifikasi warna biru

modifikasi vespa px ceper

modifikasi vespa px classic

vespa px modifikasi klasik

modif vespa px ceper

modifikasi cat vespa px

cara modifikasi vespa px

modifikasi cakram vespa px

contoh modifikasi vespa px

modifikasi vespa px drag

modifikasi shock depan vespa px

modifikasi vespa px excel

modif vespa px exclusive 2

modifikasi vespa px 150 e

modifikasi vespa excel jadi new px

Ok sobat, kini sudah banyak inspirasi Modifikasi Vespa PX di benaknya, silakan segera di aplikasikan ke motor Vespa kesayangannya. Jangan lupa sobat x-mot ikuti terus perkembangan modifikasi motor terupdate di indonesia melalui blog ini. Salam Modifikasi !

Related Posts

Subscribe Our Newsletter