Kumpulan Gambar Inspirasi Modifikasi KLX 150 : Upgrade Komponen Pabrikan Penting Ini!
Hai sobat catatan effrial, kali ini admin akan memberikan informasi tentang Referensi dan modifikasi KLX 150 yang sangat banyak dicari oleh penggila motor trail. Memang, untuk pengalaman adventure yang lebih baik dan asyik, sangat disarankan untuk memodifikasi tunggangan anda agar lebih berstamina dan keren pada saat bersamaan.
Sebelum lompat pada topik dan bahasan modifikasi KLX 150, mari sekedar membahas mesin dan alat tempur pada motor favorit ini. Dengan melihat dapur pacu bawaan Kawasaki KLX 150, mesin SOHC 2-Valves 150 cc dengan standar EURO 3 terbilang cukup garang untuk ukuran motor trail. Berkat dapur pacu tersebut, mesin bawaan standar saja mampu menggenjot daya maksimum sebesar 8,6 KW yang setara dengan 11.7 PS pada putaran mesin 8000 rpm. Cukup bagus dan memuaskan para penggemar motor-motor trail yang standar.
Spesifikasi Kawasaki KLX 150
Rangka
Suspensi Depan : Teleskopik fork
Suspensi Belakang : Uni track swing-arm
Ban Depan : 2.75-21 45p
Ban Belakang : 4.10-18 59p
Panjang x Lebar x Tinggi : 2080 x 770 x 1145
Jarak Poros Roda : 1340 mm
Berat : 115 kg
Mesin
Tipe 4-langkah SOHC
Maksimum Power : 8,6 kW/8000 rpm
Torsi Maksimum : 12 Nm/6500 rpm
Karburator : Keihin CV24
Diameter x Langkah : 58,0 x54,4mm
VolumeSilinder : Satu silinder & 144cc
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pendinginan : Pendinginan udara
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Transmisi
Jumlah Transmisi : 5-speed, return
Tapi anda membaca artikel ini bukan untuk melihat artikel biasa yang hanya membahas mesin, bukan? Ini dia referensi modifikasi KLX 150 yang bisa juga anda aplikasikan pada motor kesayangan dan menjadikannya acuan baru perihal modifikasi motor trail.
Modifikasi KLX 150
Paling laris di pasaran, Kawasaki KLX 150 adalah motor trail asal jepang yang menjadi sangat favorit di Indonesia (mungkin karena jarang pesaing.) Dengan spesifikasi standar, Kawasaki KLX 150 cukup bandel untuk menghadapi medan-medan off-road yang ringan. Namun bila anda kurang puas, memodifikasi KLX 150 agar tangguh pula pada medan yang berat bukan halangan. Anda bisa juga melakukannya dengan beberapa referensi berikut;
Ganti Knalpot
Kurang puas dengan tingkat spontanitas KLX 150 standar? Tingkatkan tenaga dan torsi standar Kawasaki KLX 150 kamu dengan cara ganti knalpot. Kamu bisa melepas knalpot standarnya dan menggantinya dengan knalpot Free Flow. Mengapa memilih jenis knalpot ini? Selain sangat cocok dan matching dengan penampilan modifikasi KLX 150, tersedia banyak jenis knalpot Free Flow dipasaran seperti R9, Norifumi, Nob1 dan FMF.
Ganti Karburator
Besarkan venturi karburator motor anda. Tujuannya adalah menyesuaikan dengan knalpot jika anda memakai knalpot jenis Free Flow. Mengapa? KLX 150 standar menggunakan jenis karburator vakum, respon dan tarikan gasnya pun jelek dan tidak instan. Itulah mengapa anda harus mengganti dalemannya terlebih dulu untuk mendapat hasil modifikasi optimal.
Ganti Kampas Kevlar & Per Kopling
Ingin tarikan torsi motor dan transfer dayanya maksimal? Ganti kampas kopling anda dengan material kevlar! Merk seperti Elig, Daytona, Faito bisa anda gunakan dan cocok dengan modifikasi KLX 150 yang anda akan terapkan. Torsi motor anda bakal nendang dan nggak gampar kendor!
Pakai Ban Off-road
Kalau ban standar bawaan pabrikan Kawasaki KLX 150 menggunakan ban dual purpose, coba anda ganti menggunakan ban Off-road. Motor anda bukan hanya galak pada medan ringan, medan berat pun dilibas dengan sangat mudahnya. Tidak sulit mencari ban jenis ini untuk motor anda, banyak tersedia di pasaran ban kombinasi rim 16-19 inci dan 18-21 inci. IRC Motocross dan Swallow Terra Cross bisa anda gunakan sebagai rekomendasi kami.
Ganti Gear
Ganti gear belakang untuk mendapat modifikasi KLX 150 yang maksimal bila anda memutuskan untuk merombak total dalem dan luaran motor Kawasaki ini. Tujuannya agar torsi, tarikan dan tenaga motor anda menyesuaikan dan makin tokcer di jalan.
Upgrade Mesin
Bore-up juga bisa anda lakukan untuk meningkatkan stamina motor. Tidak ada salahnya anda juga bisa menggunakan produk after-market untuk menekan budget. Yang terpenting, upgrade mesin dengan bore-up sangat penting anda lakukan.
Baca Juga : Kumpulan Gambar Modifikasi Ninja RR Terbaru
Jurus-jurus modifikasi KLX 150 diatas hanyalah sebagian kecil yang bisa anda lakukan untuk motor Kawasaki jenis trail ini. Banyak yang bisa anda aplikasikan pada motor ini. Silakan berkreasi!
Oh iya sebagai bonus buat para sobat, berikut admin kumpulkan beberapa gambar modifikasi klx 150 sebagai inspirasi sobat biker dirumah untuk lebih kreatif lagi dalam memodifikasi tunggangannya silakan disimak gambar modifikasi motor dibawah ini.
Ok sobat, kini sudah banyak inspirasi Modifikasi Kawasaki KLX 150 di benaknya, silakan segera di aplikasikan ke tunggangan kesayangannya. Jangan lupa sobat catatan effrial ikuti terus perkembangan modifikasi motor terupdate di indonesia melalui blog ini. Salam Modifikasi !
Sebelum lompat pada topik dan bahasan modifikasi KLX 150, mari sekedar membahas mesin dan alat tempur pada motor favorit ini. Dengan melihat dapur pacu bawaan Kawasaki KLX 150, mesin SOHC 2-Valves 150 cc dengan standar EURO 3 terbilang cukup garang untuk ukuran motor trail. Berkat dapur pacu tersebut, mesin bawaan standar saja mampu menggenjot daya maksimum sebesar 8,6 KW yang setara dengan 11.7 PS pada putaran mesin 8000 rpm. Cukup bagus dan memuaskan para penggemar motor-motor trail yang standar.
Spesifikasi Kawasaki KLX 150
Rangka
Suspensi Depan : Teleskopik fork
Suspensi Belakang : Uni track swing-arm
Ban Depan : 2.75-21 45p
Ban Belakang : 4.10-18 59p
Panjang x Lebar x Tinggi : 2080 x 770 x 1145
Jarak Poros Roda : 1340 mm
Berat : 115 kg
Mesin
Tipe 4-langkah SOHC
Maksimum Power : 8,6 kW/8000 rpm
Torsi Maksimum : 12 Nm/6500 rpm
Karburator : Keihin CV24
Diameter x Langkah : 58,0 x54,4mm
VolumeSilinder : Satu silinder & 144cc
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pendinginan : Pendinginan udara
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Transmisi
Jumlah Transmisi : 5-speed, return
Tapi anda membaca artikel ini bukan untuk melihat artikel biasa yang hanya membahas mesin, bukan? Ini dia referensi modifikasi KLX 150 yang bisa juga anda aplikasikan pada motor kesayangan dan menjadikannya acuan baru perihal modifikasi motor trail.
Modifikasi KLX 150
Paling laris di pasaran, Kawasaki KLX 150 adalah motor trail asal jepang yang menjadi sangat favorit di Indonesia (mungkin karena jarang pesaing.) Dengan spesifikasi standar, Kawasaki KLX 150 cukup bandel untuk menghadapi medan-medan off-road yang ringan. Namun bila anda kurang puas, memodifikasi KLX 150 agar tangguh pula pada medan yang berat bukan halangan. Anda bisa juga melakukannya dengan beberapa referensi berikut;
Ganti Knalpot
Kurang puas dengan tingkat spontanitas KLX 150 standar? Tingkatkan tenaga dan torsi standar Kawasaki KLX 150 kamu dengan cara ganti knalpot. Kamu bisa melepas knalpot standarnya dan menggantinya dengan knalpot Free Flow. Mengapa memilih jenis knalpot ini? Selain sangat cocok dan matching dengan penampilan modifikasi KLX 150, tersedia banyak jenis knalpot Free Flow dipasaran seperti R9, Norifumi, Nob1 dan FMF.
Ganti Karburator
Besarkan venturi karburator motor anda. Tujuannya adalah menyesuaikan dengan knalpot jika anda memakai knalpot jenis Free Flow. Mengapa? KLX 150 standar menggunakan jenis karburator vakum, respon dan tarikan gasnya pun jelek dan tidak instan. Itulah mengapa anda harus mengganti dalemannya terlebih dulu untuk mendapat hasil modifikasi optimal.
Ganti Kampas Kevlar & Per Kopling
Ingin tarikan torsi motor dan transfer dayanya maksimal? Ganti kampas kopling anda dengan material kevlar! Merk seperti Elig, Daytona, Faito bisa anda gunakan dan cocok dengan modifikasi KLX 150 yang anda akan terapkan. Torsi motor anda bakal nendang dan nggak gampar kendor!
Pakai Ban Off-road
Kalau ban standar bawaan pabrikan Kawasaki KLX 150 menggunakan ban dual purpose, coba anda ganti menggunakan ban Off-road. Motor anda bukan hanya galak pada medan ringan, medan berat pun dilibas dengan sangat mudahnya. Tidak sulit mencari ban jenis ini untuk motor anda, banyak tersedia di pasaran ban kombinasi rim 16-19 inci dan 18-21 inci. IRC Motocross dan Swallow Terra Cross bisa anda gunakan sebagai rekomendasi kami.
Ganti Gear
Ganti gear belakang untuk mendapat modifikasi KLX 150 yang maksimal bila anda memutuskan untuk merombak total dalem dan luaran motor Kawasaki ini. Tujuannya agar torsi, tarikan dan tenaga motor anda menyesuaikan dan makin tokcer di jalan.
Upgrade Mesin
Bore-up juga bisa anda lakukan untuk meningkatkan stamina motor. Tidak ada salahnya anda juga bisa menggunakan produk after-market untuk menekan budget. Yang terpenting, upgrade mesin dengan bore-up sangat penting anda lakukan.
Baca Juga : Kumpulan Gambar Modifikasi Ninja RR Terbaru
Jurus-jurus modifikasi KLX 150 diatas hanyalah sebagian kecil yang bisa anda lakukan untuk motor Kawasaki jenis trail ini. Banyak yang bisa anda aplikasikan pada motor ini. Silakan berkreasi!
Oh iya sebagai bonus buat para sobat, berikut admin kumpulkan beberapa gambar modifikasi klx 150 sebagai inspirasi sobat biker dirumah untuk lebih kreatif lagi dalam memodifikasi tunggangannya silakan disimak gambar modifikasi motor dibawah ini.
Ok sobat, kini sudah banyak inspirasi Modifikasi Kawasaki KLX 150 di benaknya, silakan segera di aplikasikan ke tunggangan kesayangannya. Jangan lupa sobat catatan effrial ikuti terus perkembangan modifikasi motor terupdate di indonesia melalui blog ini. Salam Modifikasi !